Monday - Saturday, 8AM to 10PM
Call us now +62 852-5771-7083

MEMPERINGATI HARI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H

Maulid Nabi merupakan hari kelahiran dari Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal.

Pada tahun ini, Maulid Nabi jatuh pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022. Dikutip dari situs NU, Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahldatul Ulama (LF PBNU) telah mengikhbarkan 1 Rabiul Awal 1444 H jatuh pada Selasa, (27/9/2022) lalu. Berdasarkan ikhbar itu, maka Maulid Nabi Muhammad 

Didalam tradisi Jawa pun juga terdapat tradisi yang bernama 'Mulud'an yang memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal.

"Secara substansial Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk penghormatan dan kegembiraan, serta upaya mengenal keteladanan Rasullalah SAW sebagai pembawa ajaran Islam, sebagaimana tercantum di dalam Surat Al Ahzab 21"

Penjelasan singkatnya yaitu, Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. Kemuliaan akhlak Nabi Muhammad SAW juga diakui dan dipuji oleh non muslim, sehingga Nabi Muhammad SAW mendapat gelar Al Amin yang artinya 'orang yang jujur'.

Komentari Tulisan Ini
Kepala Sekolah
SULISTYOWATI, S.Pd.SD

Selamat Datang di Website Resmi SDN Somowinangun Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah…

Jajak Pendapat

“Menurut Anda, bagaimana pelayanan konten yang ada di website kami?”

Iklan
Unisla