Monday - Saturday, 8AM to 10PM
Call us now +62 852-5771-7083

KEGIATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Somowinangun.

Alhamdulillah dengan izin Allah SWT SDN Somowinangun telah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal, yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang diselengarakan dilingkungan sekolah.

Tema yang diusung pada kegiatan tersebut ialah “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW.” 

Sulistyowati - Ujarnya, Salah satu misi SDN Somowinangun ialah membangun generasi yang unggul dalam IMTAQ. Bentuk dari kegiatan unggul dalam IMTAQ tersebut diimplementasikan dengan berbagai kegiatan peringatan hari besar keagamaan termasuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan perayaan Maulid bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakan acara ini adalah mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pentingnya generasi muda islam dalam meneladani dan mencintai baginda Rasullullah. Cinta pada Rasullullah dapat diwujudkan dengan sering membaca sholawat pada beliau. Sholawat pada baginda Rasullullah dapat memberikan kita pertolongan dan mempermudah keinginan kita nantinya. Menjadikan kita menjadi generasi yang bersyukur dan selalu bertaqwa.

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang.

1 Komentar

Shallu ala Nabi

Komentari Tulisan Ini
Kepala Sekolah
SULISTYOWATI, S.Pd.SD

Selamat Datang di Website Resmi SDN Somowinangun Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah…

Jajak Pendapat

“Menurut Anda, bagaimana pelayanan konten yang ada di website kami?”

Iklan
Unisla