Monday - Saturday, 8AM to 10PM
Call us now +62 852-5771-7083

KEGIATAN IMUNISASI DAN HUMAN PAPILLOMAVIRUS

BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH (BIAS) DAN HPV (HUMAN PAPILLOMAVIRUS) SDN SOMOWINANGUN.

BIAS ialah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

Tujuan salah satu pelaksanaan BIAS yang dilaksanakan di Sekolah adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV.

Sedangkan HPV (human papillomavirus) Ada penambahan program baru di tahun 2020 yaitu vaksin HPV. Pemberian vaksin ini pada anak kelas 5 dan 6, dengan jenis kelamin perempuan. Vaksin HPV adalah jenis vaksin yang berfungsi untuk mencegah infeksi virus HPV (human papillomavirus) atau secara umumnya penyakit menular seksual (PMS). Vaksin HPV umumnya diberikan kepada perempuan sebelum aktif melakukan hubungan seksual.

Komentari Tulisan Ini
Kepala Sekolah
SULISTYOWATI, S.Pd.SD

Selamat Datang di Website Resmi SDN Somowinangun Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah…

Jajak Pendapat

“Menurut Anda, bagaimana pelayanan konten yang ada di website kami?”

Iklan
Unisla