Monday - Saturday, 8AM to 10PM
Call us now +62 852-5771-7083

KEGIATAN PONDOK RAMADHAN 1445 H / 2024 M

SDN Somowinangun -  kembali menggelar kegiatan Pondok Ramadhan untuk siswa-siswinya. Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman keagamaan di bulan suci Ramadhan.

Pondok Ramadhan di SDN Somowinangun merupakan wadah yang sangat dinantikan oleh para siswa. Dalam acara ini, mereka tidak hanya belajar tentang kewajiban dan amalan-amalan di bulan Ramadhan, tetapi juga diajak untuk menghayati nilai-nilai spiritual dan sosial yang terkandung dalam ibadah puasa.

Kegiatan pondok Ramadan ini dilaksanakan selama tiga hari di sekolah atau dalam waktu tertentu untuk mempelajari lebih dalam tentang agama Islam. 

Kegiatan yang dilakukan di bulan Ramadan ini bukan hanya untuk mengisi waktu kosong sambil menunggu waktu buka puasa. Pondok Ramadan ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadan sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.Ini sekaligus meningkatkan ibadah peserta didik pada bulan Ramadan. Hal ini karena pada kegiatan Pondok Ramadan yang dilaksanakan secara intensif banyak diisi aktivitas ibadah mulai dari sholat wajib, sholat sunnah, dan tadarus. Berikut ini tujuan pondok Ramadan:
1. Mengisi waktu luang dengan memperbanyak ibadah
2. Mengamankan pemahaman agama Islam lebih dalam dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari
3. Meningkatkan iman dan takwa 

Komentari Tulisan Ini
Kepala Sekolah
SULISTYOWATI, S.Pd.SD

Selamat Datang di Website Resmi SDN Somowinangun Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah…

Jajak Pendapat

“Menurut Anda, bagaimana pelayanan konten yang ada di website kami?”

Iklan
Unisla